21/02/10

info PC

[18/8/2004] Berbagai Kemudahan pada Windows XP Professional

Microsoft tidak menutup mata terhadap orang-orang cacat. Untuk itu, ia mendesain Windows XP Professional sehingga terbuka bagi siapa saja, baik yang normal maupun yang cacat.

Microsoft Windows XP Professional membantu Anda dalam memanfaatkan PC semaksimal mungkin. Apakah Anda menjalankan Windows XP Professional pada satu komputer atau jaringan, operating system ini meningkatkan kemampuan komputasi Anda.

Peningkatan dan perbaikan kemudahan pada Windows XP Professional memberikan integrasi yang lebih baik dengan teknologi bantu dan komunikasi yang lebih kaya. Di dalam artikel ini, kita akan melihat perbaikan pada kemudahan dan fitur Windows XP lainnya yang mempermudah user yang membutuhkan kemudahan untuk bekerja lebih efisien. Jika menggunakan teknologi bantu, pastikan Anda menghubungi vendornya untuk memastikan kompabilitas dengan Windows XP dan untuk mengetahui bagaimana mengoptimalkannya.

Atur Sesuai Kebutuhan dan Pilihan Anda
Anda dapat mengatur tampilan dan perilaku Windows XP untuk meningkatkan kemudahan penglihatan, pendengaran, mobilitas, dan kebutuhan khusus lainnya. Berikut adalah cara baru yang telah diperbaiki untuk mengatur Windows XP sesuai dengan kebutuhan dan pilihan Anda.

Gunakan Accesibility Options—mengganti tampilan dan perilaku Windows XP yang meliputi setting keyboard, layar, suara, dan mouse dengan menggunakan Accessibility Wizard, icon Accessibility Options, dan icon lainnya di dalam Control Panel.

Pilih Cursor Options—atur lebar kursor dan kecepatan kedipnya, atau matikan fitur kursor yang berkedip-kedip. Ini membantu mereka yang kesulitan melihat kursor kecil atau mereka yang takut dengan cahaya yang berkedip-kedip. Pilih Pointer speed—atur kecepatan dan akselerasi pointer mouse agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Gunakan Keyboard Shortcut—pilih perintah dan tombol dari menu dan oolbar hanya dengan menggunakan keyboard shortcut. Keyboard shortcut sangat berguna terutama bagi mereka yang kesulitan menggunakan mouse sebagai perangkat navigasi standar, atau mereka yang merasa lebih mudah dengan keyboard. Untuk informasi lebih lanjut, lihatlah daftar keyboard shortcut untuk produk Microsoft.

Gunakan shortcut key untuk mengakses accessibility dengan cepat—aktifkan accessibility dengan cepat dengan menggunakan kombinasi keyboard shortcut yang disebut “Hot Keys.” Shortcut ini membantu mereka yang tidak dapat menggunakan komputer tanpa terlebih dahulu meng-enable fitur accessibility.

Accessibility yang Telah Diperbaiki
Magnifier, Narator, On-screen Keyboard, dan Utility Manager di dalam Windows XP telah mengalami perbaikan dan memberikan kemudahan kepada individu. Namun, utiliti tersebut tidak di maksudkan sebagai pengganti produk teknologi bantu. Lihat katalog teknologi bantu untuk operating system Windows untuk mengetahui daftar produk teknologi bantu (http://www.microsoft. com/enable/at/).

Membantu Ketika Anda Membutuhkan
Fitur Support pada Windows XP Professional memungkinkan user dengan cepat menemukan dan menghubungi orang lain untuk meminta bantuan ketika dibutuhkan.

Remote Assistance—bagi kontrol komputer Anda dengan seseorang pada jaringan atau Internet yang dapat membantu Anda mengatasi masalah. Dengan menggunakan Remote Assistance, seorang administrator atau teman dapat melihat layar Anda dan mengontrol mouse pointer dan keyboard pada waktu mengatasi masalah.

Mengirim masalah ke Microsoft—Windows XP secara otomatis menampilkan prompt untuk mengirim laporan ke Microsoft melalui Internet pada waktu muncul suatu masalah tertentu. Dengan demikian, Microsoft dapat langsung memperbaiki masalah tersebut. Pada waktu jawaban sudah ditemukan, support engineer Micorosoft akan memberitahu Anda.

Mencari hardware dan software yang kompatibel—Carilah daftar lengkap hardware dan software yang dapat cocok dengan PC Windows Anda. Mereka yang menggunakan teknologi bantu juga perlu memeriksa langsung ke vendornya tentang masalah kompatibilitas sebelum meng-upgrade ke produk baru.

Personalisasi dan bagi Komputer Anda
Windows XP Professional merupakan operating system yang pintar dan mudah digunakan. Bahkan pada waktu membagi komputer di kantor atau di rumah, setiap user dapat menyimpan interface desktop dan mengatur fitur Windows XP lainnya sesuai dengan pilihan mereka.

Beragam User Profile—berbagai user pada komputer yang sama dapat menggunakan logon dan password mereka untuk mengatur pilihan dan setting desktop—termasuk setiap fitur accessibility yang mereka butuhkan. Kapanpun user logon, setting pribadi mereka secara otomatis akan dijalankan—tanpa mempengaruhi setting pilihan user lain. Hal ini akan menjaga informasi tetap personal, terpisah, dan aman untuk setiap user PC tersebut.

Fast User Switching*dengan cepat berpindah antar-user tanpa perlu logoff dan logon lagi—tanpa menutup setting dan pekerjeaan user.

Lebih Efisien
Tampilan baru Windows XP Professional membantu bekerja sesuai dengan cara Anda.

Start Menu yang telah diperbaiki*—dapatkan akses yang mudah ke aplikasi yang paling sering digunakan dengan Start menu Windows XP yang baru. Program favorit Anda ditampilkan lebih dulu, dan e-mail serta web browser Anda selalu tersedia. Dengan cepat akses dokumen, printer, dan koneksi jaringan Anda, atau Help and Support, dan tool untuk mengonfigurasi sistem Anda. User yang lebih nyaman dengan Start menu klasik dapat memilih itu jika menginginkannya.

Search Companion—Cari semua jenis objek, dari gambar, musik, dan dokumen, sampai printer, komputer, dan orang, dengan menggunakan Search Companion Windows XP. Cari di komputer Anda sendiri atau komputer lain (jika Anda terhubung ke jaringan atau workgroup), dan Internet.

Desain tampilan yang sederhana—desain tampilan Windows XP yang sederhana membuat pencarian lebih mudah dan pengerjaan sesuatu menjadi lebih cepat. Gunakan tampilan yang baru untuk navigasi yang lebih mudah dan berpindah dengan cepat antara tampilan baru Windows XP dengan tampilan Windows klasik.

Mobile User Dapat Tetap Terhubung
Tetap terhubung kapanpun, di manapun dengan rekan kerja, pelanggan, file dan aplikasi Anda, serta Internet. Pada waktu tidak di kantor, fitur baru pada Windows XP Professional membantu Anda untuk tetap terhubung. Kemampuan suara dan video secara real time, serta sharing aplikasi memungkinkan komunikasi yang lebih cepat dan efektif—terutama bagi mereka yang mempunyai cacat tertentu.

Roaming User Profile—buat Roaming User Profile berisi setting desktop yang akan mengikuti Anda ke komputer lain pada jaringan. Logon ke sembarang komputer pada jaringan kantor Anda dan ia akan mengingat setting yang telah Anda konfigurasi di dalam Roaming User Profile. Setiap perubahan yang Anda buat akan disimpan di lokal dan di server dan akan digunakan pada logon berikutnya.

Credential Manager—masukkan nama user dan password sekali— setelah itu, Credential Manager (tempat aman untuk menyimpan password) akan mengisikannya untuk Anda—menghemat waktu dan tidak perlu menekan keyboard.

Software konferensi NetMeeting® 3.1—jika aktif bergabung dalam diskusi, bekerja bersama-sama dengan orang lain, gunakan fitur papan tulis pada Netmeeting, dan bagi data melalui Internet atau intranet kantor Anda. Komunikasi dengan orang-orang dapat dilakukan melalui audio, video, atau chat. NetMeeting berguna bagi mereka yang pendengarannya kurang dalam berkomunikasi dengan rekan kerja.

Windows Messenger* —mengobrol dengan teman-teman secara online; mengirim pesan ke ponsel atau pager teman; berbagi foto, musik, dan file lain.

Network Setup Wizard—setup dan atur jaringan dengan mudah. Apakah Anda pemilik perusahaan kecil atau pengguna rumahan, Network Setup Wizard membantu Anda melewati setiap langkah, seperti sharing file dan printer, sharing koneksi Internet dan mengonfigurasi Internet Connection Firewall. Perusahaan kecil kini dapat produktif dan menjaga jaringan tetap aman dan berjalan tanpa perlu bergantung kepada ahli jaringan.

*) Jika Anda menggunakan teknologi bantu, jangan lupa menghubungi vendornya untuk memeriksa kompatibilitas dengan Windows XP Professional dan untuk mengetahui bagaimana mengatur setting Windows XP Professional untuk mengoptimalkan kompatibilitas.

0 komentar:

Posting Komentar

    daai tv mnctvtv edukasijak tvochaneltvritrans7transtvglobaltvantvrctitvonemetrotvindosiarsctv